Meningkatnya pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia turut memengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran. Proses transaksi jual beli secara online di Indonesia yang kini kian tumbuh melesat dengan cepat, diimbangi dengan hadirnya fitur aplikasi mobile banking, bank digital hingga uang elektronik maupun dompet elektronik agar mampu mempermudah para penggunanya melakukan pembayaran secara cepat dan akurat.

Data juga menunjukkan bahwa pembayaran melalui ATM transfer kini sudah tergeser dengan pembayaran melalui transfer mobile banking dan internet banking.

Bagi para pelaku bisnis e-commerce, menyediakan saluran pembayaran yang lengkap adalah hal yang sangat penting untuk meningkatkan layanan kepada customer dan mendongkrak volume transaksi penjualan. Adanya payment aggregator seperti Espay Payment Gateway mampu mempermudah dan mempersingkat proses koneksi antara penyedia channel pembayaran dengan bisnis e-commerce. Menurut Joshua A. Dharmawan Direktur Espay, pihaknya berupaya menjadi payment gateway dengan saluran pembayaran lengkap di Indonesia. “Hal ini sesuai dengan komitmen kami, yaitu memberikan kemudahan bagi penyedia layanan maupun pengguna layanan e-commerce,” ujar dia.

Dengan izin dari Bank Indonesia yang telah dikantongi oleh Espay, kini Espay mampu menyediakan banyak saluran pembayaran diantaranya, Virtual Account, kartu kredit, E-money, Modern Channel dan masih banyak lainnya.

Joshua menambahkan, tidak hanya sampai di sini, Espay juga akan terbuka mengenai peluang kerja sama dengan berbagai sumber lainnya, hal ini dibuktikan dengan adanya penandatanganan kerja sama antara Espay dan Bank J.P. Morgan dalam rangka layanan pembayaran untuk segmen market korporasi dan business to business di Indonesia. “Langkah ini merupakan upaya agar dapat meningkatkan layanan Espay sebagai penyelenggara payment gateway dengan saluran pembayaran terlengkap di Indonesia,” jelas dia.

Sumber: https://swa.co.id/swa/trends/espay-fasilitasi-kemudahan-transaksi-pendatang-baru-e-commerce